PENCATATAN SIPIL

Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil mempunyai tugas melaksanakan penyiapan penyusunan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pelaksanaan pembinaan, koordinasi pelayanan, pemantauan, evaluasi, bimbingan teknis, pengendalian dan pelaporan dan pendokumentasian hasil pelayanan pencatatan sipil.         Dalam melaksanakan tugas, Bidang  Pelayanan Pencatatan Sipil  menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyusunan perencanaan pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  2. Perumusan kebijakan teknis pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  3. pelaksanaan pembinaan dan koordinasi pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  4. pelaksanaan penyusunan pemetaan urusan pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  5. pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  6. pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan;
  7. pemberian bimbingan teknis dan pengendalian pelayanan pencatatan sipil meliputi pencatatan dan penerbitan akta kelahiran,kematian, perkawinan dan perceraian, pencatatan perubahan status anakdan pewarganegaraan dan pendokumentasian hasil pelayanan pencatatan sipil.
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.